PT DMS Raih 2 Penghargaan Sekaligus Tingkat Nasional dari Kemenhub

PT Dinamika Makmur Sentosa (DMS) meraih dua penghargaan sekaligus dari Direktorat Jenderal Hubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (16/12/20 di Jakarta. PT Dinamika Makmur Sentosa menjadi perusahan angkutan barang terbaik di kategori besar se-Indonesia.

Dua penghargaan ini tertuang pada SK Dirjen Hubdat KP.5838/AJ.506/DRJD/2020, yakni juara 1 Wahana Adhigana kategori perusahaan besar mengungguli PT Cipta Krida Bahari pada posisi kedua, dan PT Iron Bird Logistics pada posisi ketiga.

Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan angkutan barang dan pengemudi angkutan barang yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu, untuk perusahaan diharapkan dapat termotivasi agar meningkatkan kualitas pelayanan dan untuk pengemudi diharapkan dapat menumbuhan ketertiban dan kepatuhan terhadap peraturan angkutan barang yang berlaku.

PT Dinamika Makmur Sentosa memiliki 162 unit armada kendaraan, jadi termasuk kategori perusahaan besar dan berhasil menjadi juara satu dalam kompetisi jasa angkutan barang terbaik Wahana Adhigana tahun 2020.

Sementara itu, mitra driver PT Dinamika Makmur Sentosa juga meraih juara dua Abdi Yasa kategori pengemudi angkutan barang terbaik. Posisi pertama ditempati sopir PT Syncrum Logistics, dan posisi ketiga dari PT Iron Bird Logistics. Aspek keselamatan dalam operasional menjadi salah satu penilaian.

Operational Manager PT DMS, Carolina tak menyangka mendapatkan penghargaan bergengsi itu. Pasalnya banyak kompetitor besar yang turut serta dalam penghargaan itu. Penilaian ini dilakukan dengan mengirimkan data-data kepada panitia dari Dirjen Perhubungan Darat, dan kemudian dilakukan pengecekan ke kantor. Kami tidak menyangka dapat penghargaan, karena awal pimpinan perusahaan bilang, kita dapat 10 besar itu sudah bagus” 

PT Dinamika Makmur Sentosa, dalam menjalankan bisnis logistik mengedepankan keselamatan dan keamanan. Sebelum armada jalan setiap harinya dicek pemeriksaan dan pengecekan harian (P2H).

“SOP dan Recruitment memang kami perketat, sebelum ditugaskan pengemudi diberikan training 5S (Selamat diri, Selamat armada, Selamat muatan, Selamat dokumen, dan Selamat hasil ), di DMS Academy dibawah pimpinan Bapak Ermawi Adjidadi, MM, Pengemudi dilengkapi alat pelindung diri, armada rutin servis berkala dan melakukan P2H sebelum jalan oleh pengemudi,”ucap dia.

“Sebelum pengemudi mulai bekerja, kita berikan training dahulu agar dapat menjalankan kendaraan dengan baik. Ini untuk meminimalisirkan resiko dijalan,”ucap dia.

Penghargaan ini dikatakan dia menjadi cambuk semangat untuk lebih baik lagi dalam memberikan layanan kepada konsumen, menurut marketing kami Ibu Harni Sukesih , penghargaan ini akan menambah daya saing dan nilai jual konsumen di pasar global.

Untuk kategori pengemudi terbaik juara dua, disabet oleh Ahmad Riki. Ia mengaku bangga mendapat juara tersebut, “Ga nyangka ya, karena kita bekerja yang utama memberikan yang terbaik untuk PT. Dinamika Makmur Sentosa dan konsumen,”kata Riki yang sudah bekerja selama tiga tahun ini di PT. Dinamika Makmur Sentosa.

PT Dinamika Makmur Sentosa sudah berdiri sejak tahun 2004 dan hingga saat ini sudah melayani banyak perusahaan besar yang bergerak di bidang otomotif (Part untuk kendaraan Daihatsu, Toyota, Honda, Suzuki, Nissan, Mitsubishi), Food & beverages dan retail (Group Kawan Lama).

Mediahttps://bekasi.pojoksatu.id/baca/pt-dms-sabet-2-penghargaan-bergengsi-dari-kemenhub

By | 2021-01-05T09:02:53+07:00 December 17th, 2020|News|0 Comments

Leave A Comment

error: This content is protected, you dont have permission to copy or distributed without our permission!